PPPPTK SB Gelar Pelatihan Calon Instruktur K-13

Para peserta pelatihan calon instruktur K-13

P4TKSB
Typography

SETELAH menyelesaikan program kurikulum 2013 bagi guru tahun 2018, PPPPTK Seni dan Budaya mengadakan pelatihan Calon Instruktur Kurikulum 2013 (K-13) bagi Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP Propinsi Jawa Tengah dan Jambi. Kegiatan yang terbagi menjadi 2 gelombang ini berlangsung dari tanggal 4 s.d. 16 Juli 2018, kegiatan ini bertujuan agar kepala sekolah dapat memahami secara mendalam tentang kurikulum 2013, karena Kepala Sekolah adalah manager yang mengorganisir dan sekaligus menjadi Pembina guru-guru secara langsung.

Pada kegiatan itu, peserta yang hadir telah diusulkan dan diverifikasi oleh LPMP Dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan Jambi, sehingga pelaksanaan pelatihan kurikulum  2013 diselenggarakan secara terkoordinasi antara Ditjen GTK, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, LPMP, Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan GTK (PPPPTK, LP3TK KPTK, Dan LP2KS), dan Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota.

Tak kurang lebih dari 130 peserta hadir dalam  Pelatihan yang telah dibuka pada tanggal 4 Juli 2018, dengan antusias peserta mengikuti kegiatan ini sehingga diharapkan mampu menciptakan tenaga instruktur kurikulum 2013 yang kompeten untuk melaksanakana pelatihan kurikulum 2013.

Pelatihan Calon Instruktur Kurikulum 2013 Bagi Kepala Sekolah memiliki sasaran program diantaranya adalah Kebijakan dan Dinamika Perkembangan Kurikulum, Kecakapan Abad 21 (Penguatan Pendidikan Karakter, Literasi dalam Pembelajaran, dan Kompetensi (USBN&HOTS) dan Manajemen Implementasi Kurikulum 2013, dengan Narasumber diantaranya Dr. Rin Surtantini, M.Hum., Drs. Marsudi, M.Pd, dan Heru Subagiyo, S.Sn. D

Dan pada akhirnya diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah yang menjadi tanggungjawab PPPPTK Seni dan Budaya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS