PTP PPPPTK SB Ikuti Diklat Pengembangan Media Radio Edukasi

Kabid Fasilitasi dan Peningkatan Kompetensi PPPPTK Seni dan Budaya Drs Rahayu Windarto MM saat membuka Diklat

P4TKSB
Typography

UNTUK mengembangkan wawasan, pengetahuan dan membuat naskah radio/siaran yang berisi tentang apresiasi seni budaya. Pemangku Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembalajaran (PTP) di lingkungan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta mengikuti Diklat Pengembangan Media Radio Edukasi Peningkatan Apresiasi Pembelajaran Seni Budaya pada tanggal 13 hingga 15 Agustus di PPPPTK SB.

Diklat diikuti oleh 14 peserta yang merupakan pemangku Jabatan Fungsional PTP di PPPPTK SB, ditambah dua kru Radio Vedac FM. Materi yang diberikan meliputi Kebijakan tentang Jabatan Fungsional PTP di PPPPTK SB, Analisis Pengembangan Media Pembelajaran, Rancangan Pengembangan Media Radio Pembelajaran, Penyusunan Naskah Media Siaran Radio Pembelajaran serta Revisi dan Validasi Media.

Selain dari internal PPPPTK SB, nara sumber Diklat itu juga didatangkan dari Balai Pengembangan Media Radio (BPMR) Yogyakarta, yakni Dra. Sri Wahyuni MPd dan Widyo Priyo SPd yang memberikan materi Rancangan Pengembangan Media Radio Pembelajaran dan Penyusunan Naskah Media Siaran Radio Pembelajaran.

Hasil yang diharapkan dari Diklat itu adalah meningkatnya wawasan dan pengetahuan mengenai pembuatan naskah media radio/siaran yang berisi tentang apresiasi seni budaya serta naskah dan dokumen media siaran radio edukasi. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS