PPPPTK Seni dan Budaya Gelar Diskusi Terpumpun Seniman Masuk Sekolah

P4TKSB
Typography

UNTUK membedah problematika Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dan membangun formulasi ideal sinergi guru seni dengan seniman, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menggelar Diskusi Terpumpun Seniman Masuk Sekolah pada Kamis, 22 November 2018 di Rich Hotel Yogyakarta.

Diskusi itu menghadirkan nara sumber Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Republik Indonesia Dr.Restu Gunawan, M.Hum, Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S, Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A serta pakar pendidikan Dr. Darmaningtyas dan Dr. Ir. Ahmad Rizali.
Peserta diskusi terdiri dari seniman peserta GSMS dari berbagai daerah di tanah air, guru seni budaya dari sekolah peserta Program GSMS, seniman non peserta GSMS, kepala sekolah SMK Seni dan Budaya di DIY dan pejabat struktural di lingkungan PPPPTK Seni dan Budaya.
Tujuan dari diskusi tersebut untuk mengidentifikasi permasalahan pelaksanaan program GSMS, menemukan pemahaman terhadap permasalahan pelaksanaan GSMS dan menemukan formulasi yang tepat tentang peran guru seni budaya dalam mewujudkan program GSMS yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan sekolah.
Diskusi diawali dengan pemaparan para narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi interaktif. Sejumlah peserta pun mengungkap kendala dan permasalahan-permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan GSMS. Pada akhir diskusi dihasilkan sejumlah kesimpulan yang menjadi pijakan untuk perbaikan dan pembenahan GSMS. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS